Semangat Bhinneka Tunggal Ika

Indonesia,itulah sebuah negara di Asia Tenggara yang kaya akan keanekaragaman agama, bahasa adat istiadat dsb. Jadi, pantaslah jika “Bhineka Tunggal Ika”dijadikan sebagai semboyan bangsa yang berperan sebagai pengikat perbedaan -perbedaan itu.
Timbul banyak pertanyaan dari berbagai kalang akhir-akhir ini. Bengapa harus Bhineka Tunggal Ika yang dijadikan semboyan bangsa ini? Karena jika dilihat dari pengertiannya adalah walaupun berbeda-beda tetapi tetap satu jua.Atau kata lalinnya, kita mempunyai visi dan misi yang sama untuk mewujudkan pembangunan nasional secara menyeluruh.
Sayang, itulahkata yang dilontarkan kbanyak kalangan akhir-akhir ini.Mengapa?
mau tau kelanjutannya klik atuh di bawah ini :
    Karena makna Bhineka Tunggal Ika kini mulai pincang. Buktinya, sejak tahun 1998 bangsa ini mulai goyahg status ekonominya, sehingga melumlpuhkan faktor sosial maupun politiknya. Hal itu,tentu bukanlah hal yang sepele atau hal yang harus dikesampingkan, karena jika melihata dampaknya yaitupembangunan nasional terhambat, utang negara kita makin bertambah ke negara lain dan warga negara yang menjadi penghuninya tersiksa, belulm lmerasakan kesejahteraan sampai sekarang.
    Karena siapakah ini?yang jelas karena dalang KKN di negeri ini yang semakin menjamur.Konon katanya, NKRI ini menduduki peringkat kedua dalam hal KKN sedunia.Subhanallah,tobaat…tobaat….!!
    Nah, melihat hal-hal ini, tentumembuat gemas seluruh rakyat yang ada di daerah/di pulau-pulau di Indonesia ini. Timbullah pemberontakan-pemberontakan yang sifatnya menuntut pemerintah untuk membiarkan daerah/pulaunya merdeka atau memisahkan diri dari NKRI ini. Contoh dekatnya Aceh, Papua,Ambon dan kota-kota lainnya yang tentunya terus berontak pada pengasuh negeri ini. Haruskah semua ini terjadi?tentunyatedak.Karena sebagaimana hukum negara mengatakan”Dilarang mendirikan negar di dalam negara”.Tapi, mungkin saja hukum itu bisa tidak berfungsi karena untuk zaman sekarang ini enggak ada hal yang enggak bisa. Contohnya Timor Timur yang pada waktu itu menjadi Propinsi ke 27 di negeri ini yang bisa lepas dan menjadi negara merdeka yaitu menjadi negara Timor Leste.
    Jika kita mengkaji semua hal yang terjadi di negara ini,sulit bafi kita memprediksikak kapan negara ini akan bangkit dari segasla nina bobo para penguasa?dan kapan negar ini menjadi negara dambaan dunia? Semua itu akan terjawaba oleh waktu yang terus maju dan nurani kita semua. Serta kesadaran,kepedulian dan keinginan kita untuk menjadi lebih baikn.
    Nah,bagi para pengunjung BLOG-ku,sudah pahamkah kalian akan kondisi negeri ini? Masih adakah Makna Bhineka Tunggal Ika di negeri ini? Tentu kalian semua sudah tahu jawabannya.Yang terpenting sekarang adalah yuk kita dukung pemerintahan sekarang in, kita eratkan kembali silaturahim di antara kita, niatkan dalam hati sanubari kita bagwa”The names of Indonesia never die and among the other islands always together for good”. Biarlah perpecahan yang pernah terjadi di antara kita menjadi sejarah baru yang bisa diambila hikmahnya.Karena, tidak bosan-bosan pepatah mengatakan “Failure is the best warning although failure sometimes makes one frustrated”.
    Oleh karena itu, biarkanlah warna merah putih merata dari Sabang sampai Merauke dan biarkanlah berkibar penuh wibawa di Nusantara ini dan senantiasa dihormati dunia.Mungkin para pendahulu kita yang yang berjuang demi kemerdekaan, tersenyum melihat estapet kemenangannya berkarya dalam segala hal dan arti BERANI dan SUCI yang terkandung dalam bendera merah putih,bisa menjadi motivasi bagi para pengisi kemerdekaan seperti kita ini.Sekali lagi, kepalkan tangan kalian secara serempak dan ucapkank kalimat “AKU ANAK INDONESIA”secara serempak.
    Jadi, jangan lagi ada kesalahpahaman.Yuk!kita gali nilai tinggli dari sembotan negara kita,kita raih masa depan yang cemerlang menuju Indonesia yang hidup dengan rasa persatuan yang kuat dan dipimpin oleh seorang pemimpin yang bertanggung jawab terhadap seluruh warganya,begitupun sebaliknya dan tentunya kitapun harus berharap agar pesta demokrasi yang tak lama ini akan digelar dinegara ini menjadi pesta demokrasi yang membawa perubahan dalam segala aspek kehidupan, Amin…Ya…Rabbal alamin…!!!



Labels : wallpapers Mobile Games car body design Hot Deal
Category:

0 comments:

Posting Komentar

Search Terms : property home overseas properties property county mobil sedan oto blitz black pimmy ride Exotic Moge MotoGP Transportasi Mewah free-islamic-blogspot-template cute blogger template free-blog-skins-templates new-free-blogger-templates good template blogger template blogger ponsel Download template blogger Free Software Blog Free Blogger template Free Template for BLOGGER Free template sexy Free design Template theme blogspot free free classic bloggerskin download template blog car template website blog gratis daftar html template kumpulan templet Honda SUV car body design office property properties to buy properti new